Hilmiaty Asip, Ketua Komisi A DPRD Bulukumba.

Komisi A DPRD Bulukumba Himbau Pemerintah Lebih Peka Perhatikan Nasib Rakyat Miskin

Kamis, 11 Agustus 2016 | 03:26 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bulukumba, Gosulsel.com – Ketua Komis A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, Hilmiaty Asip mengapresiasi kunjungan sosial/ajagsana jajaran Polres Bulukumba. Menurutnya hal tersebut merupakan masukan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

“Saya paresiasi pak Kapolres beserta jajaranya, peduli akan nasib masyarakat miskin dan lansia, tentunya ini harus menjadi tamparan buat pemerintah,” ujar Hilmy kepada Gosulsel.com, rabu (10/8/2016).

Legislator cantik ini mengaku sangat perihatin dengan keluarga Rasinang Binti Rabani (100) dan anaknya Kammisi (70) yang hanya bertahan hidup dari belas kasihan orang lain. Dia mengatakan perlu bagi pemerintah untuk memperhatikan masyarakat miskin apalagi seperti Rasinang.

“Kondisi masyarakat yang menuju sejahtera ternyata masih banyak hidup dibawa kemiskinan dan belum mendapat sentuhan dari pemerintah,” ungkap politisi perempuan tersebut.



Selain itu, anggota DPRD Fraksi Hanura ini menuturkan, faktor adanya masyarakat miskin yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah secara khusus karena kurangnya pemerintah setempat yang langsung kelapangan untuk melakukan pendataan akurat keluarga miskin.

“Harus dilakukan pendataan secara berkala sebagai rujukan untuk dalam pemberian anggaran untuk program yang sasaranya adalah masyarakat,” tuturnya.

“Sehingga basis akurasi data, Pemerintah mampu membuat perencanaan secara terstruktur dan tersistematis,” tambahnya.

Lebih lanjut Hilmy menambahkan, perlunya kinerja bagi aparatur negara secara maksimal, sehingga tujuan Pemda Bulukumba menuju masyarakat yang sejahtera mampu terwujud.

“Tentunya didukung dengan basis kerja aparatur negara sesuai tupoksi masing-masing,” tutupnya.


BACA JUGA