Ketua Pengurus Besar PGRI Pusat Muhammad Asmin
#

PGRI Minta Pemda Segera Keluarkan Perda Perlindungan Guru

Jumat, 12 Agustus 2016 | 20:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) pusat Muhammad Asmin Azis menyayangkan kasus pemukulan guru SMK Negeri 2 Dasrul, untuk PGRI meminta segera dikeluarkanya Peraturan Daerah tentang perlindungan guru.

“Pemerintah Daerah harus membuat satu regulasi, atau peraturan karena inikan otonomi daerah. Peraturan ini diperlukan untuk melindungi para guru kedepannya dalam menjalanka tugasnya,”kata Asmin, saat berbincang dengan GoSulsel.com Jumat, (12/8/2016).

Menurutnya dengan kejadian ini adalah momentum yang tepat, segera menghadirkan regulasi tersebut dengan menghadirka para pakar, pemerhati pendidikan membahas peraturan ini.

“Kasus ini juga menjadi perhatian PGRI Pusat, dan tadi pagi sudah dilakukan pres conference menyikapi kasus ini. Makanya kami minta kasus ini diselesaikan melalui jalur hukum, sehingga tidak ada lagi kasus seperti ini,” paparnya.



Asmin menegaskan pihaknya telah meminta pada Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan mengenai masalah ini. Dan meminta penyelesaian kasus harus melalui jalur hukum biar semua jelas. (*)


BACA JUGA