Ketua Pengurus Besar PGRI Pusat Muhammad Asmin
#

PGRI Pusat: Kasus Pemukulan Guru Tak Boleh Ada Intervensi

Jumat, 12 Agustus 2016 | 21:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) pusat, Muhammad Asmin Azis meminta agar penyelesaian kasus pemukulan guru SMK 2 Makassar tidak boleh ada intervensi dari luar. Selain itu, kasus ini harus diselesaikan secara hukum.

“Kami pengurus pusat, sangat mengutuk keras kejadian ini. Ini menjadi ironi buat dunia pendidikan. Tidak boleh ada intervensi sedikitpun, makanya saya langsung ke sini untuk mengawal terus kasus pemukulan ini,” kata Asmin, saat ditemui GoSulsel.com, Jumat (12/8/2016)

Ia menambahkan, pihaknya sudah berbicara dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan,mengenai masalah ini, dan meminta penyelesaian kasus harus melalui jalur hukum biar semua jelas.

Menurutnya, kasus ini pengeroyokan yang melibatkan siswa dan orangtunya merupakan kriminal murni. Semestinya, kejadian ini tidak perlu terjadi apabila orangtua ini bisa dikomunikasikan secara baik dengan pihak sekolah.



“Kami sudah melakukan pertemuan, ada beberapa poin penting yang diputuskan salah satunya mengenai penyelesaian kasus ini. Selain itu yang terpenting stop kekerasan pada Guru,”tegas Asmin.

Halaman:

BACA JUGA