#

Prajurit Arhanudse-16/Maleo Harus Kuasai Cyber Technology

Jumat, 12 Agustus 2016 | 21:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Batalyon Arhanudse-16/Maleo sebagai salah satu satuan bantuan tempur di jajaran Kodam VII/Wirabuana, memiliki tanggungjawab dan peran yang tidak ringan, karena mengawal persenjataan yang sarat dengan teknologi modern, bahkan berkaitan dengan penggunaan Cyber Technology.

Hal ini mensyaratkan setiap prajurit Batalyon Arhanudse-16/Maleo untuk senantiasa terus mendalami serta akrab dengan teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan. Hal tersebut, hanya dapat diwujudkan apabila pembinaan kemampuan dan pembinaan kekuatan dilakukan secara sinkron dengan koordinasi yang baik dan didasari oleh semangat dan kepedulian yang tinggi dari para personel yang mengawaki satuan ini.

Selain itu, sebagai satuan bantuan tempur Arhanud dituntut untuk mampu memberikan bantuan kepada satuan yang melaksanakan tugas di daerah operasi utamanya dalam menangkal setiap serangan udara, sedangkan di masa damai Batalyon Arhanudse dapat membantu tugas-tugas komando kewilayahan dalam rangka melaksanakan bakti TNI. Dengan kondisi seperti itu, maka pemantapan profesionalisme dan jiwa juang prajurit Yonarhanudse-16/Maleo harus terus ditingkatkan, agar selalu dalam kesiapsiagaan dan siap operasional.

Hal ini disampaikan oleh Kasdam Wirabuana Brigjen TNI Supartodi membacakan amanat tertulis Pandam Wirabuana ketika menjadi Irup serahterima jabatan Komandan Arhanudse – 16/ Maleo dari pejabat lama Letkol Arh. Nur Subekhi, M.Si. kepada Letkol Arh Dedi Setia di Markas Komando Arhanudse-16/Maleo Kariango Maros. Jumat (12/8/2016).



Letkol Arh Nur Subekhi, M.Si, selanjutnya akan menjabat sebagai Pabandya Kumtaltibprot Spersdam VII/Wrb, sedangkan Letkol Arh. Dedi Setia Arianto sebelumnya menjabat Kabag Latorsat Sdirbindiklat Pussenarhanud Kodiklat TNI AD.

Halaman: