#

Deng Ical Apresiasi Donor Darah Asosiasi Pengusaha Lintas Pelabuhan

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 16:16 Wita - Editor: Syamsuddin -

Menurut, Deng Ical banyak orang menilai bahwa donor darah itu hanya sekedar membantu sesama tetapi juga mereka belum paham bahwa mendonor juga membantu diri kita menjadi sehat”,Dengan mendonor darah sudah pasti kita dapat mendeteksi dini potensi penyakit yang kita punya,” kata Syamsu Rizal yang digelar sombere tersebut.

Oleh karena itu, Setiap kita mendonor otomatis darah kita akan terlebih dahulu di periksa karena jagan-jagan kita punya potensi penyakit seperti hepatitis, spilis ataupun HIV. “Jadi di PMI darah kita diperiksa karena tidak bisa kita mentransfer ataupun mentransfusi darah sebelum kita memastikan bebas dari HIV, Spilis, Hepatitis B dan Hepatitis C,” ungkapnya.

Selain itu, Deng Ical juga melihat langsung proses donor darah dan sesekali berbincang dengan para pendonor.



Sementara itu, ditempat yang sama pembina Asosiasi pengusaha lintas pelabuhan Makassar Sumirlan berharap, kegiatan bahkti sosial ini bukan hanya kali ini saja tetapi berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dan lebih banyak lagi antusias para pelaku bisnis pelabuhan untuk berpatisipasi dalam kegiatan bhakti sosial donor darah.

“Muda-mudahan dalam kegiatan ini kita bisa berbagi kasih dan berbagi sayang dengan darah darah yang ada di pelabuhan ini sehingga berdampak positif bagi kita semua,” katanya.

Halaman: