Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Hadapi Bali United, Robert Alberts Andalkan Kolektifitas Tim

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 20:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tak mau mengandalkan satu atau dua pemain untuk memetik keunggulan atas Bali United. Menurutnya, untuk mendapatkan kemenangan dibutuhkan kolektifitas tim yang padu dan solid.

Kendati diperkuat penyerang Ferdinand Alfred Sinaga dan winger M. Rahmat Syamsuddin yang dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi bintang lapangan. Ferdinand sendiri sejauh ini mampu tampil sebagai top skor tim Juku Eja sekaligus salah satu pemain lokal paling produktif di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Namun, Robert Alberts menampik, bahwa pasukannya hanya mengandalkan dua penyerang itu untuk mengalahkan tim besutan pelatih Indra Sjafri tersebut . Menurutnya pemain-pemain lain PSM Makassar juga memiliki kesempatan untuk menjadi bintang pertandingan.

“Kita tidak mengandalkan individu, tapi kita akan bermain secarang tim, meski di setiap pertandingan, akan ada pemain yang bersinar,” ungkap mantan pelatih Sarawak FA itu, saat ditemui GoSulsel.com di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (13/08/2016).



PSM Makassar dijadwalkan menjamu Bali United pada laga pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, di Stadion Andi Mattalatta Gelora Mattoanging, Makassar, Minggu (14/08/2016). Kick-off pertandingan mulai pukul 17:00 WITA.(*)


BACA JUGA