PSM Makassar Tumbang 1-0 di Markas Bali United, 3 Kartu Merah Warnai Pertandingan

Jumat, 02 Agustus 2019 | 09:28 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

BALI, GOSULSEL.COM – Target PSM Makassar untuk membawa pulang poin ke Makassar gagal setelah tuan rumah Bali United berhasil menang dengan skor 1-0 pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (1/8/2019).

PSM Makassar mengawali laga dengan berjalan cukup baik. Namun Bali United berhasil mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-12 lewat sepakan keras Ilija Spasojevic. Tetapi, masih melebar dari gawang PSM Makassar yang kali ini dijaga oleh Rivky Mokodompit.

muhammad-ismak

Saling serang kedua tim dibabak pertama berlangsung alot. PSM Makassar akhirnya mendapatkan peluang terbaiknya saat sepakan Guy Junior ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan dipenghujung babak pertama.

Dibabak kedua tim tuan rumah berhasil menguasai jalannya pertandingan. Alhasil pada menit ke-60 Melvin Platje membuat suporter Bali United bergemuruh setelah memanfaatkan sepakpojok dari rekannya, yang kemudian menyundul bola masuk.



Tertinggal satu gol, PSM Makassar merespon dengan menciptakan sejumlah peluang namun mental di pertahanan Bali United yang digalang Leonard Tupamahu.

Memasuki akhir pertandingan, pemain belakang PSM Makassar, Aaron Evans diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran berat.

Tensi pertandingan makin meningkat saat wasit kembali mengeluarkan dua kartu merah di menit ke-90+4 masing-masing untuk pemain Bali United, Ahmad Agung dan pemain PSM Makassar Eero Markkanen.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic dalam sesi jumpa media setelah pertandingan mengatakan timnya mengawali laga dan mengontrol pertandingan. 

“Kami harus melakukan pergantian pemain begitu cepat saat M Rahmat dan Asnawai Mangkualam mengalami cedera dibabak pertama. Strategi kami akhirnya tidak berjalan dengan baik dan Bali United membaik dibabak kedua.” Ungkap Darije.(*)

BACA JUGA