Ilustrasi

Musda Golkar Diprediksi Aklamasi, IYL: Beberapa DPD II Usulkan itu

Minggu, 14 Agustus 2016 | 15:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Proses pemilihan di Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sulsel diprediksi akan berakhir secara aklamasi. Tak hanya beberapa DPD II yang menyatakan hal ini, tapi juga para pengamat pun memberikan tanggapan yang sama.

Terlebih lagi ketua DPD I saat ini, Syahrul Yasin Limpo sudah menyatakan tak akan maju lagi dalam musda mendatang. Serta satu calon lainnya, yang juga Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang yang lebih memilih menuaikan ibadah haji.

Kini tersisa dua bakal calon yang digadang-gadang akan ikut dalam pertarungan, yaitu Ketua Harian DPD I yang juga Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem dan Bendahara DPD I, Ichsan Yasin Limpo. Meski jadwal dari DPP belum ada, namun keduanya dipastikan akan ikut bertarung.

Ditemui usai mendapat penganugrahan warga kehormatan Sunda, Ichsan mengakui wacana aklamasi di Musda diusulkan oleh beberapa DPD II. Hanya saja, dirinya menambahkan jika politik itu dinamis dan sewaktu-waktu bisa berubah.



“Tidak semuanya mendukung proses aklamasi, tapi memang itu ada, tapi masih bisa berubah, apalagi Pak Roem juga maju. Kalau musda digelar di bulan ini, saya pastikan akan maju mengenai suara nanti kita lihat,” jelas Ichsan. (*)


BACA JUGA