Ilustrasi

Naas! Pencuri Dihakimi Warga Hingga Tewas di Manuruki

Senin, 15 Agustus 2016 | 03:15 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Seorang Pria yang belum di ketahui identitasnya tewas mengenaskan lantaran dihakimi warga di Jalan Manuruki 2 Lorong 2B, Minggu (14/8/2016) sekira pukul 22.00 wita, karena telah melakukan aksi pencurian di salah salah satu rumah kos di Jalan Manuruki milik Daeng Timo.

Informasi yang berhasil dihimpun, Erwin (23) rekan korban dilokasi kejadian mengatakan, aksi brutal massa ini terjadi ketika pelaku hendak melakukan aksi pencurian pada salah satu kamar kos yang dihuni Rahmad (23).

Korban (Rahmad) yang saat itu tengah asik menonton tv, tiba-tiba rekan korban mendengar adanya bunyi pintu, lalu rekan korban menanyakan ke korban, “itu di belakang bunyi pintu,” kata Rahmad saat di temui Gosulsel.com di kantor Kepolisian Sektor Polsek Tamalate.

Tak lama kemudian, korban langsung mengecek pintu kamarnya, setibanya di kamar ia melihat seorang pria memakai helm berbadan gemuk, memakai tas, sedang mengambil laptop merk Lenovo beserta barang-barang berharga lainnya, “saya teriaka pencuri, akhirnya warga berkumpul dan langsung mengejar pelaku,” ujar Rahmad.



Alhasil pengejaran yang dilakukan oleh warga berhasil menangkap seorang pelaku, dan massa pun langsung menghakimi. Pelaku kemudian jadi bulan-bulanan warga hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

Entah intruksi dari siapa, massa yang terbakar emosi atas tindakan pencurian tersebut lantas membakar kendaraan roda dua milik pelaku yang terparkir di samping masjid yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Pelaku pakai motor mio, warna merah plat no DD 4959 IV pak,” tutupnya. (*)


BACA JUGA