Ilustrasi

Ini Identitas Pelaku Pencurian yang Tewas Dihajar Warga di Manuruki

Senin, 15 Agustus 2016 | 03:59 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Identitas pelaku pencurian di Jalan Manuruki 2 Lorong 2B nomor 48 yang tewas akibat dihajar warga, akhirnya diketahui. Pelaku adalah Supriadi alias Adi, warga kampung Tebakan Pabentengan Bajengkoa, Kabupaten Gowa, Senin (15/8/2016).

Panit 2 Polsek Tamalate Ipda Sugiman mengatakan, hal ini diketahui dari keterangan teman dekat pelaku, Aulia saat polisi melakukan penelusuran ke Kampung pelaku. Menurut Ipda Sugiman, ia (Aulia) mengaku kenal dengan pelaku, “Ia kenali pelaku”, Aulia juga tinggal di Kampung yang sama dengan pelaku,” ujarnya saat ditemui Gosulsel.com di kantor Kepolisian Polsek Tamalate.

“Sempat kita amankan barang bukti pelaku, yakni sebilah badik, kunci T dan beberapa ATM BRI, BNI dan BCA,” tambahnya.

Selain itu Ipda Sugiman juga mengatakan bahwa pelaku adalah residivice, kasus yang sama, “pelaku ini baru keluar dari lembaga 2 bulan yang lalu,” ungkapnya.



Dari keterangan polisi juga diketahui bahwa pelaku telah melakukan pencurian 3 buah Laptop, 2 merk Asus dan 1 merk Lenovo, “Awalnya korban melihat pelaku masuk di kamarnya, kemudian berteriak hingga akhirnya warga mengejar pelaku. Pelaku sempat mengeluarkan badik (senjata tajam), sebelum akhirnya tewas dihajar massa,” kata Sugiman.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Tamalate,” tutupnya. (*)


BACA JUGA