Pekan15 TSC: Ferdinand Sinaga Pemain Indonesia Paling Produktif

Selasa, 16 Agustus 2016 | 14:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dalam urusan menjebol gawang lawan, striker PSM Makassar Ferdinand Alfred Sinaga menjadi pemain Indonesia paling produktif sejauh ini di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Hingga pekan ke-15 TSC, Ferdinand Sinaga sudah membukukan 7 gol. Dan itu hanya kalah dari striker asing yang memperkuat sejumlah klub kontestan TSC A. Bahkan pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 itu mampu mengungguli nama-nama beken seperti Cristian Gonzales dan Boaz Solossa.

Kendati sempat mandul di awal musim, bomber kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 tersebut kembali menemukan ketajamannya sejak tim Juku Eja ditangani Robert Rene Alberts yang menerapkan pola permainan menyerang di skuat Pasukan Ramang.

Pelatih asal Belanda itu jeli melihat potensi para pemainnya, termasuk Ferdinad yang bermain kurang efektif di posisi winger diplot sebagai target man oleh Robert. Hal itu dijawab pemain berusia 27 Tahun itu dengan mengalirkan gol demi gol untuk Tim Juku Eja.



Sepasang gol yang dicetaknya ke gawang Bali United Pusam pekan lalu, menempatkan Ferdinand Alferd di urutan 6 jajaran Top Skor sementara TSC A 2016.

Halaman:

BACA JUGA