Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Aset Pemerintah Rentan Diklaim, Pemprov Sulsel akan Keluarkan Surat Edaran

Rabu, 17 Agustus 2016 | 22:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Masih rentannya klaim aset milik Pemerintah Daerah menjadi perhatian dari Biro Aset Provinsi Sulsel, salah satunya rencananya yakni akan mengeluarkan surat edaran untuk mengamankan aset yang dimiliki.

“Pemprov akan keluarkan Surat Edaran yang ditujukan pada sejumlah Satuan Kerja SKPD agar mengamankan aset yang dimiliki,” kata Kepala Biro Aset Provinsi Sulsel Ahmadi Akil, Rabu (17/8/2016) saat bertemu GoSulsel.com

Ahmadi mengatakan pengamanan aset ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri, dimana Pemda Wajib mengamankan aset mereka masing-masing. Kalau dulu pengamanan aset ini dilakukan dengan cara melakukan pemagaran kali ini, pemasangan papan pemberitahuan.

“Ada tambahan, mereka harus menugaskan satu orang mengawasi aset yang dimilikinya. Jadi nanti mereka akan digaji dari pemda,” ungkap Ahmadi.



Selain itu agar aset tak mudah diklaim,Ahmadi menyebutkan pengamanan segi administrasi ini perlu dilakukan serta dokumennya.”Kami harapkan dengan langkah ini dilakukan, maka aset pemda juga tidak mudah diklaim,” paparnya.(*)


BACA JUGA