(FOTO: Lomba bentor hias di hari kemerdekaan/Rabu, 17 Agustus 2106/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Begini Cara Komunitas Bentor Variasi Makassar Meriahkan Hari Kemerdekaan

Rabu, 17 Agustus 2016 | 16:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Kemeriahan memperingati kemerdekaan Indonesia ke-71 dirasakan oleh seluruh warga Indonesia. Warga berlomba-lomba melaksanakan berbagai kegiatan sebagai bentuk euforia kebebasan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Hal serupa juga dilakukan oleh Bentor Variasi Makassar. Tergabung dalam komunitas, para pengendara bentor ini melakukan pawai berkeliling guna menyambut hari bahagia warga Indonesia.

Pawai digelar sejak pukul 9 pagi tadi. Dimulai dari Jalan Onta, pengendara bentor yang jumlahnya sekitar 20an berkeliling ke jlJalan Veteran dan melanjutkan ke jalan lainnya.

“Persiapannya tadi mulai jam 8 ngumpul di Jalan Onta, sekitar jam 9 tadi mulai jalan,” ujar Aris, tukang bentor yang juga anggota dari BMV, kepada gosulsel, (Rabu,17/8/16).



Mereka memberi atribut 17an pada bentor mereka. Terlihat bendera merah putih yang ditancapkan di pinggir bentor mereka. Tak lupa pula mereka mengenakan seragam persatuan.

“Anggota Bentor Variasi Makassar (BMV) sekitar 30an, tapi yang bisa ikut pawai ini ada sekitar 20an bentor,” tutur Aris.

Pawai ini dilakukan sebagai wujud rasa bangga dan senang mereka dalam memperingati Hari Kemerdekaan. Selain itu, juga untuk menyemarakkan 17an.(*)


BACA JUGA