(FOTO: Warga Barukang rame-rame bakar ikan peringati hari kemerdekaan/Rabu, 17 Agustus 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Peringati 17an, Warga Barukang Rame-Rame Bakar Ikan

Rabu, 17 Agustus 2016 | 15:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-71, warga Barukang mengadakan lomba bakar ikan sepanjang Jalan Bolu, Jalan Barukang 1 dan 2 diselenggarakan hari ini (Rabu, 17/8/16). Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 9 pagi – 12 siang. Persiapannya telah dilakukan sejak pukul 8 pagi tadi. Untuk tenda dan meja yang sediakan tiap warga, telah disiapkan sejak kemarin.

Kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang silaturahim. Kegiatan yang dibuka untuk umum ini, tidak hanya dihadiri oleh warga setempat, mereka juga mengundang keluarga-keluarga mereka dari tempat lain. Selain itu juga, instansi pemerintahan turut diundang. Polsek setempat dan lurah juga menjadi undangan.

“Kami undang lurah dan camat, kadang-kadang datang. Ini kan diinformasikan ke seluruh warga masyarakat, jadi banyak juga yang datang,” ujar Ikbal, ketua panitia kegiatan, kepada GoSulsel.com Minggu (17/8/16).



Warga setempat terlihat antusias selama kegiatan berlangsung. Di tengah kepungan asap, mereka bersemangat membakar ikan dan beragam jenis hasil laut lainnya yang telah disediakan.

Salah seorang warga, Abdul Rahim mengaku dana yang dikeluarkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan lomba bakar ikan ini hampir Rp 1 juta. Seorang warga lainnya mengatakan kalau untuk kegiatan ini, dia membeli ikan sekitar Rp 200 ribu.

“Hampir Rp 1 juta yang saya keluarkan. Ada 20 kg ikan yang saya beli di Paotere,” ujar Abdul Rahim kepada GoSulsel.com.(*)


BACA JUGA