(FOTO: Upacra penurunan bendera di Rujab Gubernur Sulsel tampak sepi/Rabu, 17 Agustus 2016/Iin Nurfahraeni/GoSulsel.com)

Soal Tema Hari Kemerdekaan RI ke 71, Begini Penjelasan Syahrul Yasin Limpo

Rabu, 17 Agustus 2016 | 20:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Pelaksanaan Upacara peringatan hari Proklamasi Republik Indonesia ke 71 di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur berjalan aman dan lancar, Rabu (17/8). Pengibaran bendera pusaka dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Pemerintah Provinsi Sulsel.

Pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih pun berjalan sukses. Tepuk tangan riuh peserta upacara mengiringi derap langkah Paskibraka saat kembali ke barisannya. Hal yang sama terjadi saat upacara penurunan bendera di sore hari.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menjelaskan tema perayaan Kemerdekaan RI ke 71, “Indonesia Kerja Nyata”, harus dimaknai sebagai pelaksanaan pembangunan yang konkrit dan nyata.

“Seperti apa pemerintah mampu menjadi pelayan masyarakat, mengartikulasikan harapan rakyat, dan mewujudkan dalam kehidupan. Artinya pemerintah harus berprestasi, harus mampu berinovasi,” paparnya.



Salah satu kerja nyata yaitu pada sektor ekonomi juga harus jelas indikatornya. Beberapa diantaranya adalah ada atau pendapatan rakyat yang makin baik, pengangguran yang tertangani dan angka kemiskinan yang menurun.

Di Sulsel, menurut mantan Bupati Gowa ini, kerja nyata tersebut sudah tampak, salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi Sulsel yang meningkat dari 7,2 persen menjadi 7,4 persen. Bahkan saat ini mencapai 8 persen lebih.

Halaman: