Tukang Hentikan Renovasi Gedung DPRD Makassar Gara-gara tak Digaji

Kamis, 18 Agustus 2016 | 15:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Setelah sejumlah anggota komis C DPRD Makassar berang dan akan memanggil Dinas Perumahan sebagai penanggung jawab, karena menganggap pekerjaan renovasi gedung DPRD Makassar tidak sesuai dengan progres.

Saat ini giliran anggota komis A, Busranuddin Baso Tika angkat bicara persoalan tersebut, pasalnya sudah 4 hari terakhir, sejak Senin 15 Agustus buruh bangunan/pekerja CV Jaslim Konstruksi sebagai pemenang tender, tidak melakukan aktifitas pekerjaan.

Sementara sesuai perjanjian antara komisi C dengan pihak Kontraktor dan Dinas Perumahan, pekerjaan di ruang komisi lantai dasar harus rampung pertanggal 15 Agustus, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda proses penyelesaian.

Sesui informasi yang dihimpun Gosulsel.com, buruh bangunan/pekerja tidak melanjutkan pekerjaan karena sudah 2 pekan terakhir tidak diberikan upah dari managemen CV Jaslim Konstruksi.



Setelah di konfirmasi, pihak Kontraktor, Fahman Setiabudi membantah adanya informasi yang berkembang bahwa dirinya tidak memberikan upah kepada buruh. “Bohong itu tukang yang bilang begitu, nanti saya marahi, tidak pernah ada gaji buruh yang menunggal,” ujar Fahman kepada Gosulsel.com, Kamis (18/82016).

Halaman: