#

Wakil Walikota Makassar Jadi Narasumber Diklatpim Tingkat Indonesia Timur

Jumat, 19 Agustus 2016 | 11:30 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Dalam Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV yang digelar oleh kementerian kesehatan di balai besar pelatihan kesehatan (BBPK) Makassar, Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, mendapatkan amanah selaku narasumber membawakan materi terkait kepemimpinan, khususnya dalam membangun tim efektif, Jumat (19/8/2016).

Dihadapan para peserta yang terdiri dari pejabat eselon IV dibidang kesehatan se Indonesia Timur, Doktor manajemen publik tersebut memaparkan secara detail bagaimana sebuah tim dapat terbentuk, yang menjadikannya benar benar solid, yang membedakannya dari sekedar kelompok, atau gerombolan.

“Sebuah tim terbentuk jika semua merasa enjoy, berdasarkan inisiatif, dan diinginkan oleh yang bersangkutan,” ujarnya di awal pembahasan.

Pelatihan diikuti oleh sekitar 30 peserta dari berbagai daerah se Indonesia Timur, diantaranya Papua, NTT, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku, dan juga Makassar. Dan digelar sejak 20 Juli lalu hingga 19 November.



Selain itu, Ketua PMI Kota Makassar juga mengungkapkan beberapa poin yang menjadi karakter tim yang efektif, salah satunya yakni komunikasi yang efektif, pemimpin yang bertanggung jawab, kejelasan peran setiap anggota, dan beberapa poin lainnya.

Halaman: