Siswa SDN Aroepala Diajari Kejujuran Lewat Dongeng

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 11:04 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dongeng merupakan salah satu item kegiatan pada Peringatan Hari Anak Nasional 2016 Lembaga Kajian Peduli Anak dan Remaja Celebes (LKPARC) di SDN Aroepala, Makassar, Sabtu (20/8/2016).

Adalah Kak Gemilang, salah satu Trainer World Instuition University yang menceritakan dongeng pada pada murid SDN Aroepala Makassar. Ada 2 Dongeng yang diceritakan Kak Gemilang pada kegiatan ini.

Dongeng pertama bercerita tentang seorang pengembala dan seekor rubah. Dalam dongeng tersebut pengembala beberapa kali berbohong kepada petani bahwa ada serigala. Namun pada akhirnya serigala benar-benar datang dan memakan ternaknya, pengembala pun meminta pertolongan petani, tapi mereka tak lagi percaya dan enggan membantunya.

“Jadi adik-adik, jangan suka berbohong yah. Kalau berbohong nanti seperti si pengembala,” ujar kak Gemilang menyampaikan kesimpulan.



Dongeng kedua adalah Nenek Pakande. Dimana dalam diceritakan tentang dua orang anak Bombo Petong yang malas dan Sawulu yang rajin belajar. Pada akhirnya Sawulu sukses menjadi orang hebat, sedang Bombo Petong tak jadi apa-apa.

Halaman:

BACA JUGA