PSM vs Persija, Foto: akun Instagram

Jungkalkan Macan Kemayoran, PSM Raih Kemenangan Tandang Perdana TSC

Minggu, 21 Agustus 2016 | 20:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – PSM Makassar berhasil meraih kemenangan tandang perdana di laga pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Itu setelah mengalahkan tuan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/08/2016).

Kemenangan yang diraih Laskar Ayam Jantan dari Timur ini berkat gol semata wayang Maldini Pali yand dilesakkan pada menit ke-74 pertandingan, disertai penampilan apik Syaiful di bawah mistar gawang PSM.

Tim Juku Eja yang lebih banyak mengandalkan serangan balik, mendapat peluang perdana pada menit ke 19, diawali penetrasi Rahmat di sisi kiri berhasil mengirim umpan ke Ferdinand Sinaga yang kemudian diteruskan ke Ridwan Tawainella yang berdiri bebas, namun tembakan pemain muda itu masih melenceng.

Memasuki pertengahan babak pertama tepatnya menit ke 23′, hampir saja PSM Makassar membuka skor lebih dulu, salah mengantisipasi umpan crossing Ridwan Tawainela, bola yang ditepis kiper Andritany malah mengarah ke Syamsul Bahri, untung saja sepakan keras kaki kiri Syamsul masih membetur mistar gawang Persija.



Sementara peluang berbahaya tuan rumah didapat pada Menit ke 38 lewat aksi Ambrisal Umanailo, berhasil mengecoh pemain belakang PSM, Umanailo tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Syaiful, namun ia gagal memanfaatkan kesempatan tersebut akibat penyelesaian yg kurang tenang.

Halaman: