Hewan

Program SQN Kirim Hewan Qurban ke Palestina & Myanmar

Minggu, 21 Agustus 2016 | 17:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Mendekati Hari Raya Idul Qurban, Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Makassar mengadakan Launching Program Sebar Qurban Nusantara (SQN) bertajuk “Qurbanmu Kendaraanmu”. Kegiatan ini berlangsung di Care Free Day Pantai Losari, Minggu, (21/8/2016).

Tahun ini PKPU Makassar menargetkan 3.600 mudhohy akan memberi manfaat kepada 18.000 penerima manfaat dengan kriteria daerah yang diprioritaskan dibantu oleh PKPU adalah daerah yang terpencil, terasing, dan jarang mendapatkan qurban.

pt-vale-indonesia

“Tak hanya Sulsel, kita juga akan mengirim ke luar negeri yaitu negara-negara Muslim minoritas yang tergolong sangat miskin atau yang berada dalam pengungsian seperti Palestina, Muslim Rohingya di Myanmar, Suriah, Somalia dan Kenya,” kata Kepala Cabang PKPU Makassar, Juniawal.

Program Sebar Qurban ini didukung dengan sebuah sistem IT berbasis web yaitu SIMAQ. Hal ini bertujuan untuk menjamin keakuratan data maupun kecepatan dalam proses pendistribusian dan pelaporan. Melalui SIMAQ, pekurban dapat melakukan pemesanan hewan kurban melalui internet.

Sistem ini akan mengirimkan laporan kepada pekurban, baik melalui SMS dan e-mail. Setiap pekurban akan menerima laporan ketika hewan kurban telah dipotong (didistribusikan) kepada masyarakat dhuafa.

Halaman: