Plt Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Ismunandar

Anggaran Pendidikan Gratis dari Pemprov di Bawah Standar Nasional

Senin, 22 Agustus 2016 | 17:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar mengatakan, biaya pendidikan gratis yang dikucurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel masih jauh dari standar pendidikan secara nasional. hal ini diungkapkan Ismunandar usai mengikuti rapat Monitoring dan Evaluasi di gedung DPRD Makassar, Senin (22/8/2016).

“Kalau bicara masalah gratis, ini biasa saya luruskan, gratis yang dikucurkan pemerintah provinsi itu masih jauh dari standar pembiayaan pendidikan secara nasional,” ujar Ismunandar.

Akibatnya, Ismunandar berharap partisipasi masyarakat dalam memberikan sumbangan sukarela pendidikan berkualitas.”Makanya dari itu diharapkan ada partisipasi dari masyarakat yang dikembangkan dari perwali untuk memberikan sumbangan sukarela pendidikan berkualitas,” terangnya.

Menyikapi hal tersebut, masyarakat dalam kategori mampu dapat menyumbang diluar dari program dana Bos sehingga masyarakat prasejahtera akan dibebaskan pembiayaannya atau gratis.

“Bagi masyarakat yang mampu dapat menyumbang diluar dari program yang dibiayai oleh dana Bos, sementara yang prasejahtera kita bebaskan,” harapnya.

Halaman:

BACA JUGA