#

Penertiban PK-5 di Poros Pallangga Dapat Dukungan dari Bupati Jeneponto

Senin, 22 Agustus 2016 | 09:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, melakukan penertiban lapak-lapak pedagang kaki lima (PK5) dan bangunan yang mengambil badan jalan di sepanjang jalan poros Pallangga-Takalar mendapat respon positif.

Salah satunya, dari kepala daerah tetangga. Keputusan penertiban itu dinilai sudah tepat melihat semrawutnya dan dampak yang ditimbulkan akibat aktivitas pasar tumpah dan pemanfaatan badan jalan. Bupati Jeneponto, Andi Iksan Iskandar, misalnya menyebut tindakan itu sudah sangat tepat dengan kondisi yang ditimbulkan selama ini.

“Saya sangat mendukung keputusan Pak Bupati Gowa (Adnan Purichta Ichsan) menertibkan itu. Itu sangat bagus. Selama ini memang aktivitas pasar di situ mengganggu arus lalu lintas,” ujarnya, Minggu (21/8).

Ia mengaku, selama ini memang suka menyindir masalah pasar tumpah tersebut tiap kali bertemu Bupati Gowa. “Saya memang sering menyinggung itu sama Bupati Gowa kalau ketemu,” ujarnya.



Penertiban sendiri telah dilakukan Pemkab Gowa sejak Sabtu (19/8) lalu. Seluruh lapak dan bangunan yang berdiri di atas bahu jalan dan di atas saluran air dibersihkan.

Halaman:

BACA JUGA