(FOTO: Ketua PKK Makassar paparkan konsep lorong di depan PKK Jogjakarta/Rabu, 24 Agustus 2016/Aries Taoemesa/GoSulsel.com)

Ketua PKK Makassar Paparkan Konsep Lorong Terpadu di Jogjakarta

Rabu, 24 Agustus 2016 | 21:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Indira disambut oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta, Hj. Tri Kirana Muslidatun di Ruangan Aula PKK, kompleks Balaikota Yogyakarta. Rabu (24/8/2018).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengatakan bahwa kunjungan kali ini dimaksudkan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang kegiatan dan program-program PKK Kota Yogyakarta.

Dalam paparannya, Indira perkenalkan Program pembinaan lorong terpadu yang menggerakkan kader-kader PKK yang berada di lorong-lorong untuk memanfaatkan ruang lorong yang terbatas difungsikan sebagai halaman yang asri, teratur, indah, dan nyaman atau lazim diistilahkan dengan HATINya PKK.



Melaui program ini, Lanjut Indira  kader PKK dan warga kota untuk menjaga keindahan, kebersihan, dan meningkatkan penghijauan di lorong – lorong, “Meskipun ruang (halaman) kita sangat terbatas, hal itu bukan penghalang bagi kita untuk menciptakan lingkungan yang hijau. Keterbatasan itu justru membuat kita makin kreatif dalam memaksimalkan ruang yang ada. Seperti yang telah dikembangkan kader – kader kita di lorong kota,” lanjut Indira.

Diketahui, Kehadiran Pengurus TP PKK Kota Makassar bersama DEKRANASDA dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke TP PKK Kota Yogyakarta untuk melakukan Kunjungan kerja (Kunker).(*)


BACA JUGA