Indira Serahkan 1.200 Polis Jiwasraya Bagi RTSM di Makassar

Senin, 15 Januari 2018 | 14:09 Wita - Editor: Baharuddin - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail bersama Kadis Sosial Kota Makassar dan Kepala cabang Jiwasraya menyerahkan langsung Polis asuransi jiwa bagi RTSM pada pelayanan jaminan kesos & askesos kota Makassar, Senin (15/1/2018).

Sebanyak 1.200 polis yang diserahkan ini menjadi salah satu penanda awal bahwa Pemerintah Kota Makassar sangat konsen memerhatikan masyarakatnya.

“Kami berharap ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Rencana bisa bertambah yang diberikan agar semua masyarakat bisa menikmatinya. Tetapi adanya asuransi ini tidak harus membuat para pekerja menjadi malas malah justru harus semangat,” ujarnya.

Sementara, Kadis Sosial Kota Makassar, Muchtar Tahir menambahkan asuransi Kesejahteraan Sosial (Askesos) merupakan salah satu program guna mewujudkan Jaminan Sosial, yang sasarannya adalah pekerja mandiri dan pekerja di sektor informal.



Program Askesos memiliki ciri khusus yang spesifik dibandingkan dengan asuransi sosial lainnya.

“Ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan sosial dan jaminan pertanggungan dalam bentuk pengganti pendapatan keluarga bagi pekerja mandiri dan pekerja di sektor informal, terhadap risiko menurunnya tingkat kesejahteraan sosial sebagai akibat pencari nafkah utama keluarga menderita sakit, kecelakaan, atau meninggal dunia,”paparnya.

Selain itu, Kata Muchtar adanya polis ini bisa memperkuat ketahanan keluarga rentan terhadap risiko menurunnya tingkat kesejahteraan sosial melalui pemeliharaan pendapatan (income maintenance).(*)


BACA JUGA