Walikota Makassar: Koperasi Bisa Jadi Penopang Ekonomi Negara

Rabu, 24 Agustus 2016 | 17:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pada peringatan Hari Koperasi ke – 69 Tahun 2016 di Tribun Karebosi, Rabu (24/08/2016). Gerakan koperasi jika dikelola secara profesional dapat menjadi penopang ekonomi negara.

Ia mencontohkan, sektor koperasi di India menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Sementara Jepang dan Korea menjadi negara yang memiliki bank koperasi pertanian terbesar di dunia.

Ia mengakui, meski mengalami pasang surut, perkembangan koperasi di Indonesia telah membentang zaman, dan menjadi . Peringatan 69 tahun koperasi menjadi momentum untuk membangun koperasi yang lebih baik sehingga mampu menopang ekonomi negara.

“Koperasi adalah soko guru ekonomi kita. Koperasi jika dikelola dengan profesional dapat menjadi penopang ekonomi,” sebut Danny.



Di Makassar, pada 2017 nanti, Wali Kota Danny akan membentuk BULo (Badan Usaha Lorong) yang berbentuk koperasi. Penduduk Makassar yang mendiami 7.525 lorong, 30 persen diantaranya yang telah memiliki Lorong Garden (Longgar) dapat menikmati fasilitas BULo.

Halaman: