Legislator Makassar akan Konsultasikan Ranperda Perlindungan Guru ke Kementerian Pendidikan

Kamis, 25 Agustus 2016 | 13:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Komisi D DPRD Makassar, Muzakkir Ali Djamil mengungkap pihaknya akan konsisten mengawal rekomendasi Ranperda Perlindungan Guru pasca pemukulan Guru SMKN  Makassar, Dasrul yang dilakukan oleh siswa bersama orang tuanya.

Menurutnya hal tersebut adalah murni inisiasi komisi D, karena sangat dibutuhkan terkhusus di Kota Makassar. Hal ini diungkapkan Muda, sapaan akrab Muzakkir Ali Djamil saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (25/8/2016).

“Komisi D Komitmen, kita akan serius menginisiasi ini karena memang ini sangat dibutuhkan, dan bagi kita kan guru itu profesi yang sangat dimuliakan, dialah yang mendidik anaki-anak untuk bisa menjadi seorang pribadi yang baik untuk lebih berkarakter,” ujarnya.

Muda mengatakan, tanggal 29 Agustus mendatang, pihaknya akan melakukan konsultasi ke Kementerian Pendidikan sebagai bentuk keseriusan komisi D menginisai Perda tersebut.



“Olehnya itu sebagai tindak lanjut rekomendasi kami pada saat kasus pak Dasrul beberapa waktu lalu, maka hari selasa mendatang kami akan lakukan konsultasi dengan kementeria pendidikan,” ungkap Muda.

Halaman:

BACA JUGA