Penerbitan Perda Jadi Soal pada Diskusi Sekretariat DPRD Makassar

Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:18 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dua praktisi penegak hukum, yakni Kepalas Satpol PP, Iman Hud dan Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP Djamaluddin menjadi narasumber dalam diskusi publik masalah aktual kemasyarakatan dengan tema ‘Ketentraman dan Ketertiban Umum’ yang selenggarakan oleh Sekretarian DPRD Makassar, di Hotel Ocean View, Kamis (22/8/2016).

Tidak hanya itu, pada kegiatan tersebut juga hadir narasumber dari anggota DPRD Makassar, yakni ketua komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan, Wahab Tahir.

Menurut Wahab, untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban Kota Makassar harus melakukan inovasi terbaru dengan pendekatan prefentif kepada masyarakat. ia mengatakan tidak semestinya banyak menerbitkan Perda tanpa ada penegakan yang maksimal.

“Tidak usah terlalu banyak membuat aturan kalau tidak bisa untuk ditegakkan, kita perlu penegakan yang maksimal,” ujarnya



“Untuk menerbitkan Perda itu perlu kehati-hatian, sekarang kurang lebih 3.000 perda yang dicabut oleh kementerian, dan tidak ada Perda Makassar yang dicabut,” tambahnya.

Halaman: