Makassar New Port

Menko Maritim Ingin Makassar New Port 2017 Segera Beroperasi

Jumat, 26 Agustus 2016 | 09:50 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menginginkan agar Makassar New Port, akhir 2017 dapat segera beroperasi.

“Saat ini pembangunan Newport sudah 30 persen, dan saya ingin bisa lebih cepat difungsikan.Tahun 2017 harus sudah selesai,” kata Luhut, kemarin, Kamis (24/8/2016).

Ia menambahkan, telah memerintahkan agar pekerjaannya ditambah shiftnya sehingga target yang ingin dicapai segera terpenuhi. “Kalau bisa ditambah shiftnya sehingga bisa terkejar,”ungkapnya

Luhut juga tidak menutup kemungkinan melibatkan swasta jika ada yang mau, karena ini bisnis yang sangat baik. “Kita ingin swasta libatkan biar merek juga hidup. Kenapa mesti semua pemerintah? Peran swasta bukan hanya di pelabuhan, segala macam, boleh,” terangnya.



Selain masalah MNP, Luhut juga memeriksa kesiapan pembanguna tol laut, di Kawasan Timur Indonesia usai rapat tertutup, Ia menjelaskan salah satu kendala dalam membangun Tol Laut adalah regulasi, bukan infrastrukturnya. Untuk itu pekan depan akan dilakukan rapat membahas masalah ini.

Halaman:

BACA JUGA