(FOTO: BPJS Maros sosialisasi jaminan kesehatan di Pasar Pakalu Maros/Sabtu, 27 Agustus 2016/GoSulsel.com)

BPJS Sosialisasi Jaminan Kesehatan di Pasar Pakalu Maros

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 20:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com — Para pekerja non formal atau pekerja bukan penerima upah yang ada di Pasar Pakalu Bantimurung Maros mendapat sosialiasi tentang penting jaminan sosial dari Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau dulu bernama Jamsostek.

Penata Madya Pemasaran dan Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Maros, Soni Cahya Wirawan mengemukakan, Sosialisasi tersebut diantaranya tentang manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). Sosialisasi ini dilakukan pada Jumat kemarin.

“Pedagang pasar dan sopir angkutan umum petepete terlihat antusias mengikuti sosialisasi ini. Sebanyak 54 orang menjadi peserta baru BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan ini,” ujarnya, Sabtu (17/8/2016).

JKK dan JK dari BPJS Ketenagakerjaan ditawarkan dengan iuran yang terjangkau, hanya Rp 16.800 per bulan dan akan mendapatkan berbagai manfaat.



Diantaranya, apabila terjadi kecelakaan maka BPJS Ketenagakerjaan menanggung ongkos pengobatan sampai sembuh. Jika peserta meninggal dunia, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan santunan kepada ahli waris plus beasiswa untuk anaknya.

“Sosialisasi ini akan terus dilakukan dengan terjun langsung ke pasar-pasar. Target kami setahun ini 1000 pekerja non formal akan tercover jaminan sosial,” tambahnya.(*)

Tags:

BACA JUGA