(FOTO: Lembaga kursus UMC akan menggelar olmpiade matematika nasional di Makassar/Sabtu, 27 Agustus 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Lembaga Kursus UMC akan Gelar Kompetisi Matematika Nasional di Balai Manunggal

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 20:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Universal Mega Center (UMC) akan menggelar olimpiade aritmatika Indonesia ke 17 dan lomba matematika kreatif di Balai Manunggal, Jl Jendral Sudirman, Makassar, Minggu (28/8/2016) besok.

Hal ini diungkapkan koordinator penyelenggara, Edwin, saat ditemui di Balai Manunggal usai menggelar gladi kotor.

“Tahun lalu kami menggelar olimpiade aritmatika Indonesia ke 16 di Bali, maka untuk tahun 2016 ini olimpiade aritmatika Indonesia ke 17 dan lomba matematika kreatif dilaksanakan di Makassar, di mulai Minggu besok,” ujarnya.

Edwin menjelaskan, kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 780 anak-anak member UMC dari berbagai kota diseluruh Indonesia. “Kegiatan ini akan diikuti lebih dari 780 anak-anak yang akan menjadi peserta yang mengikuti beberapa kategori lomba,” ungkapnya.



“Mereka datang dari berbagai kota di Indonesia, antara lain Palembang, Jakarta, Wonosobo, Lombok, Makassar, Gorontalo, Manado, Ambon, Jayapura, Kupang, Denpasar dan lain-lain,” sambungnya.

Ia menambahkan, olimpiade yang ke 17 dan digelar setiap tahunya ini akan mengadakan kompetensi hitung cepat Blitz Calculation yang membutuhkan konsentrasi, kecermatan dan ketepatan.

“Blitz Calculation adalah, dimana anak-anak yang mengikuti kompetisi ini akan langsung menjawab setelah melihat keluarnya sejumlah angka secara sangat cepat dilayar. Untuk mengikuti kompetisi ini setiap peserta harus mempersiapkan diri dengan latihan untuk konsentrasi, kecermatan dan ketepatan,” paparnya.

Halaman: