HUT ke-22, AJI Makassar Angkat Isu Gender

Minggu, 28 Agustus 2016 | 21:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar menggelar acara Malam Resepsi HUT ke- 22 dan Penganugerahan Jurnalis Award, di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Minggu (28/8/2016).

HUT ini mengambil tema “Media, Ekspresi dan Keberagaman” ini dihadiri oleh ketua umum AJI Suwarjono, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Kapendam VII Wirabuana Letkol Inf Alamsyah dan sejumlah pimpinan redaksi media Makassar baik cetak, Online, Radio dan TV.

Pada acara perayaan ulang tahun ke 22 ini, AJI Makassar, banyak menyinggung tentang isu gender seperti kaum disabilitas, kaum marginal dan isu tentang perempuan yang tak banyak dilirik oleh sejumlah media yang ada.

“Media sekarang mengalami tantangan dengan kurangnya ruang pemberitaan bagi disabilitas, kaum marginal dan perempuan,” ujar Ketua AJI Makassar, Qodriansyah Agam.



Untuk itu, pada malam ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan bagi jurnalis dan media yang banyak mengangkat isu tentang gender dan perempuan.(*)