Pemkot Minta Anggaran MRR Tak Dibebankan di APBD

Senin, 29 Agustus 2016 | 16:01 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Proyek pembebasan lahan jalan Middle Ring Road (MRR) yang masih mandek, membuat pemerintah Kota Makassar tak ingin lagi menganggarkannya di APBD. Pasalnya dana untuk 7 Km jalan ini cukup membebani APBD.
Walikota Makassar, Moh Danny Pomanto meminta pemerintah pusat menganggarkan dana kebutuhan pembebasan lahan tersebut di APBN.Ia mengatakan meski belum ada respon khusus, namun seperti nya pemerintah pusat akan menyetujui permintaan Danny tersebut.
“Saya sudah minta (pemerintah) pusat untuk tidak membebani pemerintah kota. Kan selama ini dibebani, kalau dibebani akan lama karena kita punya APBD itu lagi fokus ke wilayah lain,” ungkap Danny saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, ┬áSenin 29 Agustus.
Danny menambahkan, sesuai dengan peraturan Perundang-undangan,  maka tidak semestinya pbangunan jalan nasional seperti MRR dibebankan pada APBD Kota. Termasuk jalan untuk ke Pelabuhan baru yang juga dibebankan ke pemkot.
“Masa kota yang bebaskan. Kan ini untuk kepentingan nasional. Tidak boleh kita menganggarkan yang bukan otoritas kita, ini otoritas nasional. Jangan dong uang kita masuk ke situ (MRR),” tambah Danny.

Halaman: