Mahasiswa UIT

Status Prodi Bermasalah, Puluhan Mahasiswa UIT Demo di Kopertis Wilayah IX

Senin, 29 Agustus 2016 | 17:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Puluhan Mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar yang mengatasnamakan dirinya Aliansi KBM Faperta UIT melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kopertis Wilayah IX, Jl Bung Kota, Makassar, Senin (29/8/2016).

Mahasiswa Fakultas Pertanian yang dipimpin Jendral Lapangan, Muh Haris menuntut kejelasan status Program Studi (Prodi) Ilmu dan Tekhonologi Pangan yang tidak sesuai dengan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) di Forlap Dikti.

“Aksi pada hari ini, terkait ketidak jelasan Prodi Tekhnik Pertanian yang berubah pada tahun 2012 menjadi Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP),  namun sampai pada hari ini yang terdaftar di porlap dikti masih Teknik Pertanian,” Teriak Haris.

Ketua BEM Pertanian ini, mendesak pihak Kopertis Wilayah IX selaku pengawas Perguruan Tinggi untuk memberikan solusi tepat, pasalnya sudah 4 tahun perubahan prodi namun hingga saat sekarang belum sesuai dengan PDPT di Forlap Dikti.



“Sebagai pengawas Perguruan Tinggi di Sulsel, Pihak Kopertis Wilayah IX harus ikut bertanggung jawab dan mencari solusi tepat, perlu diketahui sudah 4 tahun Prodi ITP namun hingga saat ini masih menjadi soal,” kecamnya.

Halaman:

BACA JUGA