Mahasiswa UIT Demo 9 Desember Tantang Kejati SulSelbar

Jumat, 09 Desember 2016 | 16:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di pertigaan Jl Hertasning – Jl AP Pettarani, Jumat (9/12/2016). Mereka meminta penuntasan sejumlah kasus indikasi korupsi yang mandek di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar.

Menurutnya hingga saat ini masuh ada sejumlah indikasi korupsi yang belum memiliki status hukum yang jelas. Olehnya dia mengultimatum Kajati Sulselbar untuk segerah menuntaskan kasus tersebut.

pt-vale-indonesia

“Kami mendesak kejaksaan Tinggi Sulselbar untuk segerah menuntaskan sejumlah kasus indikasi korupsi di Sulawesi Selatan dan barat yang hingga saat ini belum memiliki status hukum yang jelas, salah satunya kasus indikasi korupsi Bantuan Sosial (bansos) provinsi Sulsel,” kata Furqan.

Menurutnya Korupsi merupakan kasus kejahatn yang luar biasa yang hingga saat ini masih belum bisa tertakani dengan maksimal. Olehnya melalui momentum hari Anti Korupsi Seduni, pihaknya meminta penegak hukum untuk profesional dalam melakukan penegakan supremasi hukum, khususnya di Sulawesi Selatan.

Dia mengatakan, hingga saat ini masih banyak koruptor yang dibarkan bebas begitu saja, sehingga, kata dia korup[tor tersebut tidak memiliki efek jerah untuk mengulagi kejahatn serupa di kemudian hari.

Halaman:

BACA JUGA