50 Orang di Jeneponto Keracunan Keong, Dua Meninggal

Selasa, 30 Agustus 2016 | 23:12 Wita - Editor: Syamsuddin -

Jeneponto, GoSulsel.com — Sebanyak 50 orang warga di Dusun Bungung Pandang, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, alami keracunan usai mengkonsumsi keong laut atautude.

40 korban dilarikan ke Puskesmas Bangkala untuk diperiksa, Selasa (30/8). Sementara 10 orang lainnya dibawa ke RSUD Takalar lantaran mengalami keracunan hebat.

Bahkan, dari seluruh korban keracunan, dua orang di antaranya dikabarkan meninggal dunia meski sempat mendapat perawatan medis di RSUD Takalar. Mereka adalah Daeng Bombong (45) dan Daeng Nangki (55).

Menurut informasi, pada tanggal 28 Agustus sekira pukul 15.30 Wita, warga Dusun Bungung Pandang, berbondong-bondong ke pinggir pantai untuk mencari keong laut untuk dikonsumsi.



Namun, warga yang mengomsumsi keong laut tersebut mengalami mual-mual, pusing, dan perut terasa sakit usai mengkonsumsi keong laut tersebut. Warga yang mengalami keracunan kurang lebih 50 orang kemudian menuju ke puskesmas untuk memeriksakan diri.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera. Ia mengatakan, kasus tersebut telah ditangani oleh pihak Polsek Bangkala dan Polres Jeneponto.

“Iya benar, dan sekarang lagi diselidiki polsek setempat dan Polres Jeneponto, untuk mengetahui apa penyebab pastinya,” ringkas Barung.(*)


BACA JUGA