Dana Patungan Anggota AJI Makassar Lahirkan Warkop Independen

Selasa, 30 Agustus 2016 | 10:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Ada yang tampak berbeda di kantor sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kota Makassar, Jalan Toddopuli VII Kecamatan Manggala, Senin (29/8/2016). Lantai 1 Ruko yang biasanya sangat aktif sebagai wadah perkumpulan anggota AJI, mendadak ramai dikunjungi puluhan Wartawan dari berbagai media, baik cetak, online, televisi & radio.

Kedatangan para jurnalis dari lintas media ini, sekaligus melengkapi launching terbatas warkop Rumah Independen (RI). Lahirnya warkop independen sendiri didasari oleh dana patungan sesama anggota AJI untuk membangun usaha secara mandiri.

pt-vale-indonesia

“Untuk peluncuran terbatas sesama Jurnalis digratiskan 1 gelas kopi/teh,” kata Supyan yang juga redaktur politik Koran Sindo Makassar ini,” kata Koordinator divisi dana usaha AJI Makassar, Supyan Umar, saat ditemui, Selasa (29/8/2016).

Selain itu kata Supyan, agar lebih mengakrabkan suka dan duka dalam menggeluti profesi Wartawan, anggota AJI serta pengurus warkop rumah Independen juga telah mempersiapkan daftar menu unik yang berhubungan erat dengan tantangan serta pantangan jurnalis profesional saat ini. Termasuk nama roti etika (roti bakar) yang mengingatkan seorang Wartawan dalam mengedepankan kode etik jurnalistik dalam setiap peliputan.

Halaman:

BACA JUGA