Herman Heizer Tantang Pengusaha Muda Kembangkan Pariwisata di Bulukumba

Selasa, 30 Agustus 2016 | 20:22 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Bulukumba merupakan kabupaten paling ujung selatan dari Pulau Sulawesi. Kabupaten ini dikenal dengan nama besarnya sebagai Bumi Panrita Lopi, daerah peranjing kapal Pinhisi yang melegenda. Hasil karyanya kini telah mengarungi samudra dari palua ke pulau sejak nenek moyang kita.

Dalam perkembanganya, Bulukumba terus berbenah. Dahulunya hanya dikenal sebagai kabupaten produsen kapal Pinhisi, kini telah menjelma sebagai destinasi wisata khususnya wisata bahari di Sulawesi Selatan, baik domestik maupun mancanegara.

Beberapa destinasi pantai yang banyak dikunjungi di antaranya Pantai Bira dengan pasti putihnya, Samboang, Apparalang, Panrangluwu dan Mandalaria.

Pemerintah daerah Bulukumba melalui Dinas Pariwisata menjadikan wisata bahari sebagai salah satu produk unggulan daerah yang bertujuan mengangkat nama besar Bulukumba di kancah nasional.



“Wisata bahari telah menjadi primadona di sini (Bulukumba, red). Kami mendorong sebagai salah satu produk unggulan nasional yang mampu menggaet wisawatan mancanegara yang pada akhirnya mampu memberikan PAD (pendapatan asli daerah) bagi Pemda”, ujar H. Nasrun, Sekertaris Dinas Pariwisata Bulukumba saat dihubungi via ponsel.

Halaman: