Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Sulsel Sambut Baik Pembangunan Sejuta Rumah

Selasa, 30 Agustus 2016 | 13:41 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com -Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyambut baik adanya Paket Kebijakan Ekonomi (PKE) XIII yang dikeluarkan oleh pemerintah provinsi. Kebijakan ini untuk mengatur perumahan untuk masyarkat berpenghasilan rendah (MBR).

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarkim) Sulsel, Andi Bakti Haruni mengatakan selama ini perizinan perumahan di Sulsel sudah cukup baik. Hanya saja, untuk masalah perizinan lokasi atau lahan masih mebutuhkan beberap waktu.
“Kita di Sulsel kalau izin lokasi sangat cepat, begitu masuk akan langsung dilakukan peninjauan lapangan. Kalau masalah perizinan tergantung skopnya, bisa cepat untuk perumahan yang tidak rumit,” kata Bakti, kemarin.
Ketua Real Estat Indonesia (REI) Sulawesi Selatan, Arief Mone, mengakui sangat mengapresiasi adanya paket ekonomi ini. Bahkan melalui DPP Rei, dirinya telah mengusulkan untuk dibentuk satuan tugas di pusat dan daerah.
Selaku perhimpunan pengembang perumahan, REI berharap segera dibuat peraturan pemerintah (PP) sebagai itndak lanjut dari kebijakan tersebut. Agar implementasi bisa diterapkan denga cepat di daerah.

Halaman: