Pengurus Daerah IGI Kabupaten Maros Sudah Dilantik

Rabu, 31 Agustus 2016 | 02:38 Wita - Editor: adyn - Reporter: Citizen Reporter

Maros, Gosulsel.com – Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Maros sudah dilantik. Pelantikan dilakukan di Aula Sekolah Islam Athirah Makassar pada Sabtu 27 Agustus lalu.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan bedah buku ‘Sekolah Cinta’ karya Ketua Wilayah IGI Sulsel, Edi Sutarto. Pelantikan ditandai dengan pengambilan janji pengurus oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IGI Muhammad Ramli Rahim (MRR).

Ketua IGI Maros Bagus Dibyo Sumantri menyampaikan, MRR berharap pelantikan ini menjadi momentum untuk guru-guru agar bisa terus melakukan peningkatan kompetensi, sehingga target 1 juta guru kompeten bisa tercapai. Karena itu, dirinya optimis peningkatan kompetensi bagi guru di Maros bisa diwujudkan dalam wadah organisasi IGI.

“IGI adalah wadah untuk guru yang kosern terhadap peningkatan kompetensi guru. IGI Maros akan rutin mengadakan kegiatan, baik berupa diskusi, seminar maupun pelatihan yang sasaran utamanya meningkatkan kompetensi guru” ujarnya, Selasa (30/2016).



Usai pelantikan, dilanjutkan dengan rapat kerja wilayah IGI Sulsel. Sekolah ramah anak menjadi salah satu usulan program kerja IGI Sulsel, yang pelaksanaannya akan didorong di kabupaten dan kota di Sulsel. IGI juga memfokuskan pada perlindungan profesi guru.

“Kita juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan program kerja IGI. Salah satunya, kita memfokuskan perlindungan profesi guru di Maros, utamanya untuk anggota IGI,” tambahnya. (*)

Tags:

BACA JUGA