Ketua IGI Maros, Bagus Dibyo Sumantri saat deklarasi Forum Sekolah Ramah Anak Maros.
#

IGI Apresiasi Maros Raih Penghargaan APE 2016

Kamis, 22 Desember 2016 | 17:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Maros,GoSulsel.com – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maros, mengapresiasi kinerja Pemkab Maros bidang Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPPA). Terbukti dengan diraihnya penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2016 kategori Madya.

Ketua IGI Maros, Bagus Dibyo Sumantri menyampaikan, program pemberdayaan perempuan yang mendorong kesetaraan gender dan perlindungan anak di Maros sudah berjalan dengan baik.

pt-vale-indonesia

Sejalan dengan hal tersebut, IGI Maros pun terus mendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA) di Maros, hal ini menjadi motivasi seluruh stakeholder untuk bersama-sama memberikan pelayanan, khususnya pendidikan yang mengutamakan kepentingan terbaik anak.

“Sekolah Ramah Anak yang kita dorong di Maros, intinya bagaimana satuan pendidikan di semua tingkatan berkomitmen terhadap hilangnya kekerasan, diskriminasi dan memberikan ruang partisipasi terhadap anak,” ujarnya, Kamis (22/12/2016).

Ditambakannya, IGI Maros bekerja sama dengan SMK Kehutanan Widya Nusantara Maros dan didukung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, pada 17 Desember lalu menggelar sharing diskusi penerapan Sekolah Ramah Anak dan melahirkan Forum SRA Maros.

Halaman: