Triwulan Ke-III, Realisasi Infrastruktur Dispora Makassar Nol Persen

Rabu, 31 Agustus 2016 | 16:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Realisasi proyek perbaikan sarana & prasarana olah raga di setiap kecamatan di Dinas Pemuda, Olahraga (Dispora) Kota Makassar, hingga triwulan ke-III anggaran 2016 belum ada terealisasi.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Syarifuddin Badollahi menuturkan, sesuai hasil rapat Evaluasi dan Monitoring bersama dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beberapa waktu lalu, khususnya proyek pembangunan infrastruktur ada SKPD yang realisasinya masih nol persen, yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar.

“Untuk Dispora belum ada proyek infrastruktur yang terealisasi, misalnya perbaikan sarana dan prasarana keolahragaan,” ungkap Syarifuddin Badollai, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/8/2016).

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum(PU), Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan hanya capaian realisasi hanya berada pada kisaran 30 & hingga 40 &.



Syarifuddin menjelaskan, kendala proyek infastruktur karena banyaknya lahan fasilitas umum (Fasum) yang menjadi obyek pembangunan masih bersengketa, hal ini ditandai dengan ketidak jelasan alas hak pada obyek lahan yang berperkara.

Halaman: