Lantik Pejabat, SYL Akui Masih Ada Jabatan Lowong di Pemprov Sulsel

Kamis, 01 September 2016 | 21:17 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengambil sumpah dan melantik sembilan pejabat Eselon II, Kamis (1/9/2016). Pelantikan tersebut juga dilakukan untuk pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya mengisi posisi yang lowong. Tetapi, dengan berbagai perubahan aturan terhadap kebutuhan personel, terutama pada pejabat-pejabat kelas atas atau Eselon II, membutuhkan proses yang panjang.

Syahrul mengakui masih ada beberapa posisi yang tugasnya dilaksanakan oleh Pelaksana tugas. Untuk mengisi posisi tersebut diperlukan lelang jabatan.

“Harus melalui proses lelangĀ  jabatan Aparatur Sipil Negara atau ASN yang saat ini masih tarik ulur antara pemerintah pusat dan daerah. Olehnya itu, kalau dibilang kapan akan diisi, kita akan mengisi sesuai dengan prosesnya. Habis ini, akan ada pelelangan-pelelangan,” terang Syahrul.

Seperti diketahui di lingkup Pemprov Sulsel, masih ada beberapa posisi strategis yang masih lowong dan dijabat pelaksana tugas. Seperti, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel dan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Sulsel, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Halaman: