(FOTO: Warung Tiga Saudara menyediakan Sop Kaki Kambing di Makassar/Kamis, 1 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Rela Ngantri Demi Menyantap Seporsi Sop Kaki Kambing di Warung Tiga Saudara

Kamis, 01 September 2016 | 18:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Menyantap daging kambing akan kurang sedap karena aroma khas kambingnya yang masih berasa dan karena dagingnya yang alot. Namun, berbeda dengan masakan kambing yang ditawarkan di Warung Tiga Saudara.

Warung yang terletak di Jalan Landak Baru No. 6 ini buka dari pukul 7 – 12 malam. Warung ini selalu ramai didatangi pengunjung karena masakan di warung ini memang mantap.

Daging kambing dalam sop kaki kambing yang disajikan sangat empuk karena dimasak 3 – 5 jam dan ditambah dengan kuah lezat yang mengandung campuran susu yang membuatnya gurih. Untuk satu porsi sop kaki kambing ini, pembeli bisa memilih isiannya, ada daging, kikil, babat, dan otak. Ada 5 potong dalam satu porsinya. Bisa tambah berapa potonganpun sesuai selera.

“Satu porsi ada 5 potongan. Biasanya orang juga pesan sampai 10 bahkan 12 potongan dalam satu mangkok. Satu mangkok bisa sampai Rp 100 ribu kalau orang pilih-pilih, satu potongankan Rp 8 ribu,” ujar pemilik Tiga Saudara, Aril, saat ditemui GoSulsel.com, Rabu (31/8/16).

Seporsi sop kambing dapat Anda nikmati dengan harga Rp 40 ribu. Bisa juga menambahkan otak (Rp 15 ribu), kaki (Rp 16 ribu), dan torpedo (Rp 20 ribu).

Menyantap sop kaki kambing pastilah ditemani dengan nasi putih. Nasi putih di warung ini diberi harga Rp 5 ribu per piring. Dan tak lengkap rasanya jika tak ditemani oleh es teh ataupun es jeruk. Dapatkan es teh dengan harga Rp 8 ribu atau es jeruk Rp 10 ribu.

Pelanggan sangat suka dengan olahan kambing di Warung Tiga Saudara ini, baik yang baru saja mencoba maupun yang sudah lama menjadi pelanggan di sini. Bahkan, penikmat setia olahan daging kambing Warung Tiga Saudara harus rela mengantri untuk mendapatkan tempat duduk saat kursinya penuh.

“Satenya enak. Tidak terlalu matang tapi tetap empuk. Suka juga sama sopnya yang gurih dan enak. Saya ke sini karena rekomendasi teman yang bilang kalau makanan di sini enak,” ujar seorang pengunjung Warung Tiga Saudara, Agung, Rabu (31/8/16).(*)


BACA JUGA