(foto: Sate kambing di warung Tiga Saudara Makassar/Kamis, 1 Agustus 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Sate Daging Kambing Milik Warung Tiga Saudara, Idola Penikmat Kuliner Malam di Makassar

Kamis, 01 September 2016 | 20:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Warung Tiga Saudara yang merupakan warung yang terkenal dengan sop kaki kambingnya, juga punya menu enak lainnya. Ada sate kambing dan sate domba, juga nasi goreng kambing yang rasanya juara. Kawan traveliner bisa berkunjung dari pukul 7-12 malam di Jalan Landak Baru, Makassar.

Daging kambing dari warung ini adalah daging kambing yang fresh karena mereka menyediakan kambing yang setiap harinya dipotong sendiri, jadi kualitasnya terjaga. Selain itu, juga ada daging domba bagi yang suka sate domba.

Nasi goreng kambing di warung ini spesial karena isiannya diberi daging kambing, emping, dan acar spesial yang menggunakan bumbu khusus.

Harganya juga terjangkau yaitu Rp 30 ribu per porsi.

Sate kambing/domba juga manjadi incaran para penikmat kuliner Makassar di warung milik Pak Aril ini.

Satenya yang empuk diberi saus kecap manis yang meresap sampai ke dalam. Ada 10 tusuk sate untuk seporsinya. Terdapat 4 potongan daging di setiap tusuk. Harganya masih sesuai dengan rasa yang ditawarkan yaitu Rp 50 ribu per porsi dengan harga per tusuk Rp 5 ribu.

(foto: Sate kambing di warung Tiga Saudara Makassar/Kamis, 1 Agustus 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

(foto: Sate kambing di warung Tiga Saudara Makassar/Kamis, 1 Agustus 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Kehebatan rasanya disukai bukan hanya dari kalangan masyarakat biasa, bahkan pejabat, pengusaha, hingga publik figur juga sering mampir ke tempat ini karena ketagihan dengan citarasanya.

Beberapa deretan pejabat yang menjadi langganan tetap warung ini yaitu Kadis Pemda, Kepala Biro Umum Provinsi Sul-Sel, walikota Palopo, Bupati Gowa, dan juga banyak dari kalangan pengusaha.

“Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang juga pernah makan disini. Kalau artis seperti Ferry Ardiansyah dan Jane Shalimar juga pernah berkunjung kesini,” ujar pemilik Tiga Saudara, Aril, Rabu (31/8/16).

Jika Anda tidak sempat mampir, bisa lnagsung pesan menggunakan aplikasi GoFood dan karena ada promo dari GoFood maka tidak dipungut biaya untuk pengantarannya atau gratis. Selain pesan di GoFood, Anda juga bisa pesan langsung untuk acara hajatan atau catering. Minimal pemesanan 50 porsi dan bisa dipesan paling lambat sehari sebelum acara.

“Bisa catering. Idul Fitri kemarin kami dapat pesanan dari Kantor Gubernur untuk buka puasa hari pertama dan kedua masing-masing sebanyak 1000 tusuk sate dan 200 porsi sop,” tambahnya.(*)


BACA JUGA