(FOTO: Jagung bakar Cece di Jalan Gunung Latimojong Makassar/Jum'at, 2 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Bebas Milih Rasa Sesuai Perasaan Anda di Jagung Bakar Cece

Jumat, 02 September 2016 | 11:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel — Depot Jagung Bakar Cece menyajikan berbagai pilihan rasa jagung bakar yang nikmat. Depot jagung bakar ini buka untuk penikmat kuliner Makassar dari pukul 6 sore sampai 11 malam. Lokasinya berada di Jalan Gunung Latimojong No.1 Makassar.

Usaha yang dirintis oleh Like sejak 2004 ini, juga banyak dikunjungi oleh pejabat-pejabat Kota Makassar. Kebanyakan pelanggannya akan sangat sesak pada malam minggu.

Depot ini merupakan satu-satunya di Makassar. Tapi, rencananya pemilik akan membuka cabang lainnya. “Belum ada cabangnya, tapi rencananya mau buka di Jalan Sulawesi,” kata karyawan Depot Jagung Bakar Cece, Dian, saat ditemui GoSulsel.com, Kamis (1/9/16).

Jagung yang digunakan di depot ini adalah jagung yang disuplai dari Kabupaten Takalar. Setiap harinya sampai 2 karung jagung yang dipesan. Sekarungnya berisi sekitar 150 biji jagung.

Saat malam minggu, depot ini akan kedatangan banyak pelanggan yang ingin menikmati jagung bakar langsung di depot ini.

“Perhari yang dijual lebih dari 100 jagung. Bisa sampai 150 jagung kalau malam minggu,” tambah Dian.

Yang paling favorit yaitu jagung bakar dengan rasa asin-manis-pedas. Untuk pelanggan usia anak-anak lebih suka dengan rasa coklat keju, keju susu, dan vanila keju susu. Sedangkan yang dewasa banyak yang suka rasa pedas atau pedas manis.

Selain diserut, jagung bakar di sini juga bisa dibeli per batang. Jadi, jagung tersebut diolesi bumbu berdasarkan rasa yang kawan traveliner pilih.(*)


BACA JUGA