Tim Ekspedisi Difabel Berhasil Taklukkan Gunung Latimojong

Selasa, 06 Desember 2016 | 15:40 Wita - Editor: Baharuddin -

Enrekang,Gosulsel.com – Tim eksepedisi difabel berhasil menaklukkan puncak G.Latimojong, Sabtu (3/12/2016). Tim ekspedisi menembus batas itu dilakukan dalam rangka memperingati, hari Difabel Internasional.

Sebelum acara Pelepasan Ketua tim ekspedisi Eko Peruge yang juga disabilitas amputasi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menujukkan kepada dunia bahwa, penyandang disabillitas bukanlah berarti tak dapat barbuat seperti apa yang lakukan oleh orang normal, dan selalu dipandang remeh, namun secara kemampuan tidak ada perbedaan seperti yang usai dilakukan baru-baru ini,

“Kami dari Difabel ada 2 orang disabilitas yang ikut dalam ekspedisi ini, satu disabilitas amputasi dan satu lagi disabilitas netra yang terbukti mampu mendaki dengan satu kaki dan dengan tanpa melihat mampu menembus puncak G. Latimojong gunung tertinggi ke 7 di Indonesia”ujar Eko.

Senada yang disampaikan Ketua PPDI Kabupaten Enrekang, Muh. Akbar Dahali, bahwa kelompok orang orang difabel bukanlah kelompok yang perlu dikasihani namun perlu diberikan ruang dan kesempatan yang sama drngan yang lain.

“Kami tidak perlu dikasihani, namun namun yang kami perjuangkan adalah adanya ruang dan kesempatan, yang sama, walaupun kami mempunyai kekurangan fisik, namun dari segi kemampuan kamipun tak mau kalah”jelas Akbar saat acara pelepasan tim ekspedisi di rujab Bupati.

Halaman:

BACA JUGA