2 wartawan dikasari security UIN Alauddin

Forum Wartawan Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Wartawan Yang Dipukul Satpam UIN Alauddin

Jumat, 02 September 2016 | 21:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com Ketua Forum Wartawan Gowa, Saribulan meminta kepada pihak Kepolisian yang menangani kasus wartawan yang diperlakukan sangat kasar oleh Satpam UIN Alauddin saat tengah liputan aksi demonstrasi di Kampus UIN Alauddin siang kemarin, dapat bekerja maksimal dalam mengusut hingga tuntas kasus tersebut, Jumat, (02/09/2016)

“Hal ini tentunya adalah pelecehan bagi seseorang yang berprofesi sebagai seorang jurnalis, Polisi harus usut tuntas kasus ini agar apa yang menimpa rekan-rekan kemarin yang berada di lapangan, tidak terulang lagi,” ujarnya

Sementara itu, pihak kampus setelah dikonfirmasi melalui Humasnya Haryanto saat ini tengah mencari tahu siapa oknum Satpam UIN yang dimaksud yang melakukan perlakuan kasar tersebut seperti yang diberitakan.

“Kemarin langsung kita kumpul semua Satpam yang ada, namun hasilnya belum ada yang mengaku, sementara masih kita cari tahu pelakunya,” kata Haryanto.

Perlakuan kasar tersebut pun menuai kecaman dari sejumlah kalangan. Salah satunya datang dari Koordinator liputan sekaligus Eksekutif Producer News & Talk Show Ve Channel, Ilham Husen, meminta Pimpinan kampus UIN untuk bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Halaman:

BACA JUGA