Momen Idul Adha, Penjual Sapi di Makassar Ini Sudah Jual 100 Ekor Sapi

Jumat, 02 September 2016 | 11:56 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Lebaran Idul Adha 1437 H yang kurang dari 2 pekan lagi, sejumlah penjual sapi khususnya di Kota Makassar mulai ramai dikunjungi pembeli. Momen ini merupakan berkah para penjual sapi meraup keuntungan.

“2 minggu terakhir ini, selama bulan agustus kemarin, sudah 100 ekor yang terjual, keuntungannya lumayan lah,” kata salah seorang penjual Dg Tawang.

Para pembeli tersebut, selain berasal dari penjual daging, juga berasal dari sejumlah warga yang diketahui sudah lebih awal melakukan pembelian hewan qurban. “Selain penjual daging, sudah ada juga warga yang beli untuk hewan qurbannya nanti,” tambah Dg.Tawang yang berjualan di Jl Tun Abdul Razak Makassar

Sapi yang didatangkan dari Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa. Harganya bervariasi, mulai dari harga sapi yang paling murah yakni Rp7,5 Juta hingga yang paling mahal yakni Rp50 Juta per ekornya

“Harganya bervariasi, ada yang Rp7.5 juta, Rp11,5 Juta hingga Rp.50 Juta. Tapi, rata-rata yang banyak pembelinya itu sapi yang harganya Rp11.5 Juta,” sebutnya.

Halaman:

BACA JUGA