Gubernur Sulsel, SYL

SYL: Bupati Pangkep Masih Golkar yah?

Jumat, 02 September 2016 | 08:05 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Mantan ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengisyaratkan memberikan kebebasan kepada para ketua DPD II Golkar jika memilih partai politik lain untuk berkarir.

Hal ini terlihat saat Gubernur Sulsel tersebut mempertanyakan status kepartaian ketua DPD II Golkar Kabupaten Pangkep, Syamsuddin Hamid.

Pertanyaan SYL ini dilontarkan saat membawakan kata sambutan pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Sulsel di Ballroom Sandeq, Grand Clarion Hotel, Makassar, Kamis (1/9/2016).

“Yang terhormat masing-masing Kepala Daerah, Bupati Sidrap, pak Rusdin Masse, apapun partainya, yang terhormat Bupati Pangkep, Pak Syamsuddin Hamid, Masih Golkar yah?, sama dengan saya,” ujar SYL pada awal-awal sambutanya.

Sebelumnya Syamsuddin Hamid yang juga merupakan ketua DPD II Golkar Kabupaten Pangkep disebut-sebut akan mengikuti jejak mantan ketua DPD II Kabupaten Sidrap yang hijrah ke Partai NasDem.

Bahkan sebelumnya dikabarkan, Syamsuddin Hamid akan dilantik menjadi pengurus Partai NasDem bersamaan dengan RMS, sapaan akrab Rusdi Masse, namun hingga saat ini ia masih bertahan menjadi ketua Golkar Pangkep.

Bahkan, Syamsuddin Hamid yang duduk berdampingan dengan RMS saat menghadiri pelantikan pengurus DPW NasDem Sulsel mengisyaratkan akan ikut bergabung ke partai besutan Surya Paloh itu. Hal ini terlihat saat Syamsuddin Hamid melakukan salam komando dengan RMS.

Diketahui, RMS dan Syamsuddin Hamid merupakan figur yang dikenal sebagai loyalis Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.


BACA JUGA