Ilustrasi

Polisi Tangkap 3 Remaja Bawa Badik & Busur di Makassar

Sabtu, 03 September 2016 | 10:10 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Polsek Rappoccini Makassar berhasil amankan tiga terduga pelaku begal di Jalan Faisal, Kecamatan Rappoccini, Makassar, Sabtu, (03/8/2016) dinihari.

Menurut Panit 2 Polsek Rappoccini,  Ibda Nurtjayana bahwa ketiga anak pemuda tersebut adalah RE, AR, dan RS ditangkap setelah kedapatan membawa senjata tajam berupa sebilah badik dan tiga ketapel busur beserta anak panahnya.

Namun setelah di introgasi, RS mengaku pernah melakukan begal sebelumnya yakni di jalan Landak Baru, dan Jalan Andi Tonro Makassar, seminggu yang lalu.

“Tadi kita tangkap mereka saat didapati membawa senjata tajam jenis Badik dan busur di jalan Faisal, kemudian kita bawa ke kantor. Setelah kita lakukan introgasi, satu diantaranya sudah pernah dua kali melakukan aksi yang serupa”, Jelas Nurjayana saat ditemui Gosulsel.com di ruangannya.

Atas pengakuan RS tersebut, kini pihak kepolisian sektor Rappoccini akan melakukan pengembangan untuk melakukan pencarian terhadap pelaku lainnya. “Untuk RS, rencananya kita akan kenakan pasal 365, ancamannya itu paling lama 7 tahun penjata”, tutup Panit 2 polsek Rappoccini. (*)


BACA JUGA